Beranda Wisata Rumah Gila, Penginapan Unik di Vietnam

Rumah Gila, Penginapan Unik di Vietnam

BAGIKAN
Foto: Crazy House di Vietnam (crazyhouse.vn)

Da Lat, SiantarKotaNews – Dilihat sepintas, bangunan Crazy House atau Rumah Gila di Vietnam lebih mirip taman rekreasi. Tapi ini sebenarnya penginapan dengan desain yang unik.

Menginap di hotel berbentuk unik tentunya bisa bikin pengalaman liburan makin seru. Kalau ke Vietnam, hotel dengan desain tak biasa bisa ditemukan di Kota Da Lat. Di sana, ada Hang Nga villa yang dikenal juga sebagai Crazy House atau Rumah Gila.

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Jumat (10/6/2016), Hang Nga Villa merupakan penginapan dengan bertema alam. Bentuk beberapa bangunan dengan kamar-kamar di dalamnya ada yang berupa batang pohon hingga rumah sarang laba-laba. Bentuknya agak absurd, bahkan jendelanya sepertinya tak ada yang berbentuk persegi seperti di bangunan ‘normal’ lainnya.

Penginapan unik tersebut didirikan tahun 1990 dan didesain oleh arsitek Vietnam bernama Dang Viet Nga. Ia mendesain penginapan ini dengan tema alam, untuk mengingatkan manusia untuk kembali dekat dan ramah dengan alam di Bumi ini.

crazyhouse.vn

Dengan bentuknya yang tak biasanya, awalnya banyak yang menganggapnya terlalu aneh. Tapi lama kelamaan, turis-turis dari berbagai negara tertarik juga untuk menginap di sana.Desainnya memang sengaja dibuat nyentrik, sesuai dengan impian sang arsitek. Kalau dilihat-lihat, mirip dengan bangunan yang didesain oleh Antoni Gaudi. Dang Viet Nga memang terinspirasi dari arsitek kenamaan itu.

crazyhouse.vn

Ke depannya, penambahan kamar di Rumah Gila masih terus dilakukan. Saat ini memang komplek penginapan tersebut belum benar-benar tuntas dibangun. Pembangunan kira-kira akan terus berlanjut sampai tahun 2020.

crazyhouse.vn

(krn/krn)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...