Beranda Simalungun Anggaran Perencanaan dan Pelatihan Kurikulum SMP di Simalungun Diduga Tak Transparan

Anggaran Perencanaan dan Pelatihan Kurikulum SMP di Simalungun Diduga Tak Transparan

2
BERBAGI
Swis Ojak Tampubolon

Simalungun, SiantarKotaNews – Koordinator Duregion Dinas Pendidikan (Disdik) Simalungun, Swis Ojak Tampubolon, tak bersedia menjelaskan secara transparan, baik anggaran  perencanaan hingga pelaksanaan pelatihan kurikulum 2013 tingkat Sekolah Menengah Pertama  (SMP) yang digelar di gedung SMPN 2 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Anggaran perencanaan hingga pelaksanaan pelatihan kurikulum 2013 ini akan dijelaskan langsung nanti oleh pimpinan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut, Aprizal Sihotang,” katanya singkat di sela-sela kegiatan pelatihan, Selasa (21/6/2016).

Ia mengemukakan hal itu ketika disinggung berapa anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan pelatihan yang diselenggarakan mulai Senin(20/6/2016) hingga berakhir pada Sabtu (25/6/2016) mendatang.

“Nanti pak Aprizal Sihotang akan menggelar konfrensi pers terkait pertanyaan saudara. Atau langsung aja ke Medan,” tukasnya namun tak bersedia memberi nomor kontak person pimpinan LPMP Sumut itu.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Kecamatan Siantar, Odelina Lingga mengatakan, dikarenakan lokasi SMPN 2 ini strategis dan mudah dijangkau para peserta sehingga Disdik Simalungun bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghunjuk sekolah ini sebagai tempat kegiatan.

Informasi dihimpun di lokasi, kegiatan pelatihan kurikulum 2013 yang diselenggarakan kali ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan Disdik Simalungun maupun Disdik Provinsi Sumatera Utara.

Akan tapi kegiatan serupa kali ini diikuti oleh 11 SMP dari Kabupaten Simalungun dan 7 SMP Kabupaten Samosir dengan masing masing peserta sebanyak 11 orang itu tidak ditanggung bianya transportasi maupun penginapan.(zai/hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan: