Beranda Siantar Warga Perumnas Coba Bunuh Diri Akibat Susah Kencing

Warga Perumnas Coba Bunuh Diri Akibat Susah Kencing

4
BERBAGI
Edwin dibawa petugas polisi ke rumah sakit. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, SiantarKotaNews – Upaya Edwin Hutahaean (28) untuk mengakhiri hidupnya dengan cara tragis sepertinya tak diindahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

Bayangkan saja, dari sebuah jembatan terdapat sungai di bawahnya yang berjarak sekira 10 meter, Edwin hanya mengalami luka-luka.

Ia beruntung, pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar bersama aparat Polresta Siantar kemudian membawa Edwin ke RSUD Djasamen Saragih, untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepada wartawan, warga Jalan Kenari, Perumnas Batu VI, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, ini nekat coba mengakhiri hidupnya lantaran penyakit susah buang kecil yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Menurut warga di sekitar jembatan di Jalan Diponegoro, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Edwin awalnya hanya berdiri sembari mengarahkan pandangan ke arah sungai Bah Bolon.

“Tak ada tanda-tanda dia mau lompat ke sungai itu. Karena dikira warga sini dia hanya melihat-lihat saja ke sungai,” ujar warga setempat, Pak Mul ditemui di lokasi kejadian.

Namun, kata dia, warga setempat mendadak heboh akibat jeritan salah seorang warga. Sejurus kemudian, warga sekitar maupun pengendara yang melintas berkerumun menyaksikan Edwin yang tengah terkapar di bebatuan tepi sungai.

“Ada yang warga yang teriak mungkin saat melihat korban melompatkan dirinya kearah sungai. Kayaknya dia (korban) kena bebatuan. Kaki kanannya mungkin bengkak,” katanya.

Nyawa Edwin selamat. Aparat Kepolisian dibantu pegawai BPBD Kota Siantar mengetahui kejadian yang kemudian tiba di lokasi dan mengevakuasi Edwin yang mengerang kesakitan. “Korban dibawa ke rumah sakit umum (Djasamen Saragih),” katanya.

Di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Djasamen Saragih, Edwin menuturkan nekat melalukan hal itu lantaran sakit yang dideritanya selama 2 tahun tak kunjung sembuh meski sudah berulang kali berupaya melakukan perobatan.(hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan: