Beranda Olahraga CR7 Beberkan Kandidat Juara Piala Eropa Versi Dirinya

CR7 Beberkan Kandidat Juara Piala Eropa Versi Dirinya

7
BERBAGI
Foto: Getty Images/Carlos Rodrigues

SiantarKotaNews – Bukannya tidak optimistis dengan peluang Portugal, namun Cristiano Ronaldo menilai bahwa ada empat tim lainnya yang bisa dianggap sebagai kandidat juara Euro 2016.

Portugal tergabung di Grup F bersama Islandia, Austria, dan Hongaria. Namun, selain fokus pada grup sendiri, Ronaldo dan rekan-rekannya juga harus mewaspadai beberapa tim lainnya.

Menurut Ronaldo, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol adalah empat kandidat juara lainnya. Di antara keempat tim tersebut, Italia dianggap paling tidak meyakinkan mengingat minimnya bintang di dalam skuat. Namun, Ronaldo berpendapat berbeda.

“Sebagai tuan rumah, Prancis punya tim yang kuat untuk melangkah jauh,” ujar Ronaldo kepada Times of India.

“Lalu, ada juga Jerman, si juara dunia. Mereka selalu difavoritkan dan saat ini, mereka datang ke turnamen dengan kekuatan yang lebih baik. Dalam dua perhelatan Piala Eropa terakhir, mereka tampil bagus, mencapai final di tahun 2008 dan semifinal di 2012.”

“Juga, mana mungkin kita melupakan Italia? Dan tentu saja Spanyol… Mereka juara bertahannya,” kata Ronaldo.

Ronaldo dan Portugal akan mengawali perjalanan di Piala Eropa dengan menghadapi Islandia. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, pada 14 Juni waktu setempat.

(roz/din)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan: