Beranda Olahraga 100 Praktisi Muay Thai Ikuti Rakornas MPI Untuk Memperkuat Kinerja Dan Performa

100 Praktisi Muay Thai Ikuti Rakornas MPI Untuk Memperkuat Kinerja Dan Performa

BAGIKAN
Frans Mohede (Kanan)

Jakarta, SiantarKotaNews.id – Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) siap menggelar rapat kerja nasional dalam rangka memperkuat kinerja dan performa “mesin” organisasinya, baik di pusat maupun di tingkat provinsi di Tanah Air.

Selama empat tahun berdiri, MPI akhirnya menggelar rakornas yang diharapkan dapat menjadi penyatu bagi para insan dan praktisi Muay Thai di Indonesia.

“Sudah banyak calon-calon kader yang mampu mengurus MPI di wilayah provinsi. Ini terlihat dari pertumbuhan banyaknya sasana atau pusat pelatihan di tingkat provinsi, bahkan hingga ke wilayah kota maupun kabupaten,” ujar Ketua Umum MPI Francois atau Frans Mohede, di Jakarta, Rabu (12/04/2017).

Menurut rencana, Rakornas MPI 2017 digelar di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, pada 28-30 April 2017.

Lebih lanjut Frans menjelaskan, seiring bertumbuhnya sasana-sasana Muay Thai di luar Jakarta, diperlukan pula pengembangan metode pelatihan dan penularan ilmu serta pemahaman aturan seputar olahraga bela diri asal Thailand ini.

“Mereka perlu belajar mempertahankan eksistensi dan juga mengembangkan diri dari yang sekarang hanya dalam tingkat jasa pelatihan menjadi lebih besar ke tingkat pengembangan atlet dan kompetisi,” jelasnya.

Melalui rakornas MPI 2017, telah tercatat 100 praktisi Muay Thai di Indonesia yang akan turut serta, yang berdatangan dari 20 provinsi di Tanah Air. Para peserta yang berpartisipasi pada rakornas ini, lanjut Frans, diharapkan dapat melebarkan sayap MPI dalam membangun industri olahraga Muay Thai profesional.

“Selain itu juga MPI membidik target untuk menambah serta saling berbagi informasi seputar perangkat pertandingan (wasit dan juri) di tingkat nasional,” katanya.

“Dan tentunya, melalui rakornas ini kami ingin memperkaya sumber daya manusia, pelatih Muay Thai yang qualified, cerdas, dan profesional,” Frans, menambahkan.

Dengan digelarnya rakornas ini, MPI berharap olahraga bela diri Muay Thai dapat bertumbuh dengan baik dan benar hingga ke berbagai pelosok di Indonesia. Pasca-rakornas, setiap wakil dari masing-masing daerah dapat mengembangkan Muay Thai dan terus menjadikan olahraga ini sebagai kebanggaan mereka bersama MPI.(Red)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...