Beranda News Nasional PDIP Ingin Gubernur DKI yang Bisa Bekerja Sama dengan Jokowi

PDIP Ingin Gubernur DKI yang Bisa Bekerja Sama dengan Jokowi

BAGIKAN
Sekjen PDIP Hasto (Foto: Ari Saputra)

Jakarta, SiantarKotaNews – PDIP menyebut gubernur DKI yang diusung di Pilgub DKI 2017 nantinya haruslah yang bisa bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo. Siapa yang dimaksud PDIP?

“Siapapun yang memimpin DKI menempati posisi strategis. Siapapun yang memimpin jakarta, PDIP mempertimbangkan sebaik-baiknya. Harus bisa bekerja sama sebaik-baiknya dengan presiden karena sangat intens gubernur dengan presiden,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor Kemenkum HAM, di Jl HR Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Hasto menuturkan PDIP masih membahas nama-nama cagub di rapat DPP serta menunggu arahan Ketum Megawati Soekarnoputri. Tentang peluang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diusung, PDIP tegas menyatakan hanya membuka pintu untuk calon yang akan maju di jalur parpol.

“Sangat jelas kami menghormati jalan perseorangan. Tapi di saat bersamaan karena beliau juga gubernur saat ini tugas Fraksi PDIP memberikan dukungan sampai tugas-tugas tersebut dinyatakan selesai. Sekiranya Pak Ahok menempuh jalan perseorangan, kami hormati pilihan itu karena di dalam konstitusi tidak mengatur adanya sebuah pencalonan dengan sistem gabungan calon peseorangan dan kepartaian dua hal berbeda,” paparnya.

Saat ini, sudah ada 27 nama yang mendaftar di penjaringan cagub DKI dari PDIP. Lalu, adakah di antara 27 nama itu yang memenuhi syarat bisa bekerjasama dengan Jokowi?

“Kita kan masih berporses. Analisis dari dua aspek, internal dan rakyat pemegang keputusan tertinggi,” ucap Hasto.(adf/imk)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...