Beranda Sumatera Utara Tebing Tinggi Diiming-imingi Ganja Gratis, Pria Jablay Ini Diringkus Polisi Edarkan Ganja

Diiming-imingi Ganja Gratis, Pria Jablay Ini Diringkus Polisi Edarkan Ganja

BAGIKAN
Kasat narkoba AKP Burju Siahaan dan Kasubbag Humas Iptu MT Sagala tunjukkan ganja yang disita

Tebing Tinggi, SiantarKotaNews – Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP Burju Siahaan bersama tim busernya berhasil menggagalkan transaksi 1,4 kilogram ganja dengan meringkus pelaku, Ahmad Salim (33) warga Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Rabu (15/6) malam kemarin.

Pelaku kerap dipanggil Mamat atau Amat itu diiming-imingkan oknum bandar Andi, warga Riau akan diberikan mengisap ganja gratis bila mau mengedarkan 1,4 gram ganja yang sudah disimpan di balik salah satu pohon kelapa sawit di daerah Kampung Tempel Desa Paya Pagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai kepada marga Saragih.

Ketepatan sedang stress 1 tahun pisah ranjang dengan isterinya yang kini tinggal di Kota Medan, pelaku pun tergiur dengan iming-iming itu dan menyetujui tawaran Andi lalu berangkat ke Kampung Tempel dengan mengendarai Yamaha Mio soul BK 3590 NAA.

Namun saat lagi menunggu ternyata bukan marga Saragih yang datang melainkan AKP Burju Siahaan dan tim busernya yang mendapatkan informasi dari masyarakat.

Dari pelaku disita barang bukti satu unit HP Blackberry warna hitam dan uang Rp 310 ribu sedangkan satu buah plastik warna hitam berisi 1,4 kg daun, biji dan batang ganja kemudian 2 bungkus kertas warna cokelat berisi daun, biji dan batang ganja, 1 buah gunting, 2 buah hekter, 1 kotak anak hekter serta 47 lembar kertas pembungkus warna cokelat segi empat disembunyikan di dekat salah satu pohon sawit. Adanya barang bukti itu pelaku pun diboyong ke Mapolres Tebing Tinggi.

“Pelaku Ahmad Salim itu sudah ditahan dengan dijerat melanggar pasal 114 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu CM melalui Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan didampingi Kasubbag Humas Iptu MT Sagala, Kamis (16/6) sore.(SNW05/siantarnews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...