Beranda Sumatera Utara Tebing Tinggi 10 Personil Polres Tebingtinggi Hadapi Hukuman Disiplin

10 Personil Polres Tebingtinggi Hadapi Hukuman Disiplin

BAGIKAN
10 Personil Polres saat mengikuti sidang Disiplin di Aula Mapolres Tebingtinggi, Selasa (19/7/2016)

Tebing Tinggi, SiantarKotaNews – Pasca test urine  yang digelar Polres Tebingtinggi pada tanggal 9 September 2015 serta tanggal 4 April 2016 lalu, 10 orang personil Polres Tebingtinggi dinyatakan terindikasi positif  menggunakan narkoba. Ujung-ujungnya, ke 10 personil tersebut mengikuti sidang disiplin di ruang Aula Mapolres Tebingtinggi, Selasa (19/7/2016).

Gelar sidang disiplin dipimpin Waka Polres Kompol Mahmun Nasution SH dengan pendamping Kabag Sumda Kompol Ronny Sitompul serta AKP Lely Afni bersama penuntut perkara Kanit Propam Ipda Yanbert Hutagalung.

Jika terbukti dan  terungkap, maka ke 10 personil akan menerima hukuman disiplin diantaranya hukuman 14 hari tahanan pihak propam serta penundaan pangkat maupun penundaan kenaikan gaji berkala. Ke 10 personil yang bakal menjalani hukuman disiplin tersebut diantaranya, YPL , RY, HBN, AHN, TRCB, IS, AA, IS serta MNT.

Sidang disiplin juga dihadiri sejumlah personil Polres termasuk Kapolsek dan para Kasat dijajaran Polres Tebingtinggi. Kepada awak media, Ipda Yanbert Hutagalung mengatakan, ke 10 personil tersebut merupakan personil yang terindikasi penggunaan narkoba hasil tes urine dalam 2 tahap yang digelar Polres Tebingtinggi beberapa waktu lalu.

“Sesuai Pasal 3 huruf (g) serta Pasal 5 huruf (a) dari PP Nomor 2/2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri yaitu dalam rangka memelihara kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Anggota Polri wajib mematuhi perundang-undangan yang berlaku serta dilarang melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat Negara,”  jelas Ipda Yanbert Hutagalung.

Selain dihukum 14 hari tahanan propam, ada juga hukuman teguran tertulis serta mutasi yang juga di jajaran Polres Tebingtinggi. Tujuan pelaksanaan hukuman  dilakukan untuk menjadikan personil tersebut lebih profesional dalam melaksanakan tugas.(hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...