Beranda Sumatera Utara Tapanuli Wakil Bupati Tobasa Sesalkan Dana Silpa di Bagian Humas dan Protokol Pemkab

Wakil Bupati Tobasa Sesalkan Dana Silpa di Bagian Humas dan Protokol Pemkab

BAGIKAN
Wakil Bupati Kabupaten Tobasa Hulman Sitorus.

Tobasa, SiantarKotaNews – Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Hulman Sitorus,  sesalkan sikap dan kebijaksanaan Humas dan Protokol Toba Samosir yang mengembalikan anggaran yang ditampung di Bagian Humas dan Protokol Tobasa.

Menurut Hulman, dana itu seharusnya tidak silpa mengingat selama ini seringkali anggaran di Humas dikabarkan sangat terbatas. Katanya, dana itu seharusnya dipergunakan sebaik mungkin dengan pertimbngan dan kebijaksanaan yang membawa dampak positif bagi instansi itu. Jadi, jika tahun anggaran saat ini silpa, maka akan sulit menambah anggaran  saat pengusulan untuk tahun berikutnya.

“Saya kecewa dengan keadaan ini, mengapa dana yang tidak seberapa bisa silpa sehingga banyak wartawan/i complain. Menurut hemat saya, alangkah baiknya kalau Kabag Humas Protokol Tobasa, Alberth Sidabutar bisa mengambil kebijaksanaan dalam konteks pertanggungjawaban yang benar terkait dana silpa.

Salah satu contoh, mengusulkan kegiatan atau kebijaksanaan lainnya berdampak positif bagi pembangunan Tobasa dengan merangkul media sebagai mitra pemerintahan,” paparnya usai melaksanakan temu pers di parkiran kantor Bupati Tobasa, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, seperti saat temu pers begini, seharusnya Kabag Humas bisa mengambil kebijaksanaan untuk menyediakan santap malam karena acara yang berakhir sudah sekira pukul 19.00 Wib.

“Kalau kita hitung dananya tidak seberapa, jika pesertanya hanya 50 orang berarti kisaran 1,5 jt sudah cukup, tidak mungkin untuk hal yang insidental begini tugas Bupati dan Wakil. Apa kebijaksanaan dia sebagai Kabag, agar mitra kami wartawan ini merasa dihargai, sehingga tidak terjadi miskomunikasi,” katanya.

Pernyataan Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus disambut baik oleh sejumlah wartawan/i Kabupaten Toba Samosir. Para kuli tinta ini sangat berharap agar hubungan antara Pemkab Tobasa dengan media sebagai mitra pemerintah kedepan semakin terjalin dengan baik sebagai sumber informasi pembangunan Kabupaten Tobasa ke dunia luar.

“Untuk itu para wartawan ini meminta agar Kabag Humas memiliki rasa peduli dan penghargaan akan profesi wartawan itu,” tambahnya.

Tetty Pardede didampingi Herman Rikardo dan Denytia Hutagaol, mengatakan hubungan pemerintah dan mitra harus terjalin dengan baik ,bergandeng tangan mewujudkan peningkatan pembangunan Tobasa.

“Kami tidak minta lebih,hanya hendaklah  upaya kami sebagai media informasi yang ikut berperan dalam menunjang pembangunan di Tobasa dihargai,bukan secara individual tapi secara universal,” katanya.(maria/hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...