Beranda Sumatera Utara Tapanuli Kebakaran di Sigumpar saat Pemilik Rumah Pergi

Kebakaran di Sigumpar saat Pemilik Rumah Pergi

BAGIKAN
Petugas pemadam saat memadamkan kobaran api. (foto : Frengki Silitonga)

Tobasa, SiantarKotaNews – Kebakaran terjadi di Kelurahan Sigumpar Daksina, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menghanguskan satu unit rumah milik Tigori (39), Minggu (19/6/2016) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi dihimpun di lapangan, asal api diduga akibat korsleting (hubungan arus pendek listrik). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kebakaran terjadi saat pemilik rumah pergi ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kebakaran ini pertama kali dilihat oleh supir angkutan umum dan selanjutnya memberitahukan pada salah seorang warga, Benny Tampubolon.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, barang – barang berharga milik korban hangus terbakar, seperti dua unit sepeda motor. Ini termasuk barang dagangan korban berupa pakaian.

Sementara Tigor mengaku, mematikan arus listrik saat akan hendak berangkat ke Humbahas berkunjung ke rumah abangnya. “Sebelumnya, mamak (ibu) sudah mengingatkan saya mencabut semua yang tercolok dan memadamkan arus listrik untuk mengantisipasi terjadinya korsleting,” ungkap bapak empat orang anak ini.

Camat Sigumpar Ridolf Simajuntak mengaku, sudah memberitahukan Dinas Sosial (Dinsos) Tobasa mengenai kebakaran itu. Dinsos akan membuat tenda penampungan sementara.

Sementara orangtua Tigor, Boru Napitupulu mengetahui rumah anak nya kebakaran dari warga setempat. Dia mengaku saat itu sedang mengikuti kebaktian Minggu di gereja.

“Kami menyampaikan terima kasih pada warga sekitar pada saat terjadi  kebakaran, karena bisa mengeluarkan mobil pick up bermuatan pakaian yang akan dijual,” paparnya.(frengki/hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...