Beranda Sumatera Utara Simalungun Proyek Pipanisasi di Gunung Malela Disebut Milik ‘Hantu’

Proyek Pipanisasi di Gunung Malela Disebut Milik ‘Hantu’

BAGIKAN
Proyek pipanisasi di Jalan Siantar – Perdagangan, Kecamatan Gunung Malela. (foto : Zai Sinaga)

Simalungun, SiantarKotaNews – Selain tanpa papan nama proyek, kegiatan pipanisasi air minum  di wilayah Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, tepatnya Jalan Siantar – Perdagangan disebutkan sebagai kegiatan hantu.

“Benar, kegiatan ini merupakan kegiatan hantu. Kami saja tak tau apa nama perusahaan pengelola kegiatan ini. Darimana asal usulnya kegiatan pun kami tak tau. Pemborong (rekanan) nya, Robet alias Hantu warga Medan,” ujar Andi pekerja yang ditemui di lokasi, Sabtu (11/6/2016).

Pria paruh baya kulit hitam ngaku warga Bah Jambi ini melanjutkan, mereka hanya pekerja dan tak tau asal usul kegiatan maupun sumber dana kegiatan.

“Kami hanya pekerja, tak tau asal usul kegiatan dan sumber dana kegiatan. Pemborong menganjurkan kami jika setiap ada yang bertanya untuk menyebutkan dia hantu yang ditakuti di Medan,” ungkapnya.
Hal ini membuat masyarakat mendatangi lokasi kegiatan sarat yang terindikasi akan kejanggalan.

Seperti halnya penggunaan pipa bekas yang dipoles cat kembali agar tampak baru. Selain itu, penggalian lobang sebagai tempat penanaman pipa berkelok kelok seperti ular sehingga dikhawatirkan airnya akan macet.

“Perhatikan orang bapak lah, yang kami lihat ada pipa lama dengan dicat kembali agar tampak baru. Itu ada di beberapa titik. Lagi galian lobangnya juga berkelok kelok seperti ular sehingga nantinya dikhwatirkan saat dioperasikan airnya macet,” ungkap masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Amatan di lokasi, selain galian lobang penanaman pipa berkelok kelok, tampak bantalan pipanya tidak dipasangi pasir urug. Parah lagi, kedalaman galian maupun lebar galian tanah penanaman pipa tampak bervariasi.

Kuat dugaan itu terjadi akibat adanya kaloborasi antara pengawas dinas dengan rekanan, sehingga Robet selaku pelaksana semau perut melaksanakannya. (zai/hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...