Beranda Sumatera Utara Simalungun Pendistribusian Air Bagi Warga Sibuntuon Kembali Lancar

Pendistribusian Air Bagi Warga Sibuntuon Kembali Lancar

BAGIKAN
Ilustrasi

Simalungun, SiantarKotaNews – Air bersih lancar kembali, warga Nagori Sibuntuon, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun tidak pernah membayangkan sebelumnya. Semangat hidup warga nagori itu semakin bertambah dengan lancarnya pendistribusian air bersih.

Luapan kegembiraan masyarakat ini disampaikan Pangulu Nagori Sibuntuon, Maruli Silalahi, Rabu (29/6/2016) melalui telepon seluler miliknya. “Air sudah terdistribusikan lagi dan memberikan kehidupan baru bagi warga Nagori Sibuntuon. Berkat adanya kepedulian media ini, standar hidup masyarakat Nagori Sibuntuon semakin sempurna. Untuk itu, atas nama masyarakat kami sampaikan beribu terima kasih,” ucap Maruli.

Menurutnya, kisruh akibat macet totalnya distribusi air minum bersih hingga kurun waktu sebulan lamanya langsung ditindaklanjuti oleh pihak PDAM Tirtalihou dengan menurunkan petugasnya. Persis pada hari Minggu (19/6/2016). Dan pada keesokan hari pendistribusian air kembali lancar.

“Kalau tidak karena kepedulian media ini, tak dapat saya bayangkan akibat desakan para warga. Banyak media lain mempertanyakan penyebab macet totalnya air bersih di nagori ini. Akan tapi tak saya layani, dengan alasan adanya pemberitaan media ini, pihak PDAM Tirtalihou langsung tanggap dengan terjun ke lokasi,” tukasnya.

Sambung Maruli, pihaknya berharap agar Pemkab Simalungun melalui PDAM Tirtalihou selaku perusahaan pengelola pendistibusian sarana air bersih mengalokasikan anggarannya dalam memelihara atau merawat umbul sebagai sumber air baku, sehingga pendistribusian air bersih yang sempat macet tidak terulang di kemudian hari.

Camat Dolok Pardamean, Resdiana Naibaho via telepon selulernya mengaminkan apa yang sudah disampaikan serta dijelaskan Pangulu Nagori Sibuntuon. “Pendistribusian air bersih di Nagori Sibuntuon yang sebelumnya macet total sudah kembali lancar,” tukasnya.

Menurut Resdiana, terkait harapan masyarakat yang disampaikan Pangulu Nagori Sibuntuon agar dialokasikan anggaran untuk dana perawatan atau pemeliharaan umbul sebagai sumber air bersih, sudah disampaikan secara lisan kepada pihak PDAM Tirtalihou di Sibuntuon. Ini guna mengantisipasi terulangnya kemacetan yang sempat menciptakam ketidak harmonisan rumah tangga warga Sibuntuon.(hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...