Beranda Sumatera Utara Siantar Pelaku Pemerasan di Pasar Horas Diringkus

Pelaku Pemerasan di Pasar Horas Diringkus

BAGIKAN
Kedua pelaku (buka baju) diapit Kapospol Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya bersama petugas Trantib. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, SiantarKotaNews – Petugas Polisi Pasar Horas kembali meringkus pelaku pemerasan dengan modus minta uang makan.

Namun, kedua pelaku, Jarinson Sitinjak (30) dan Pardamean Silalahi (38) digeledah ternyata menyimpan yang jumlahnya  ratusan ribu rupiah.

Tindak tanduk kedua anak punk ini pun kandas. Korban menghubungi Kepala Pos Polisi Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya. Tak butuh waktu lama, Aiptu Pitra Jaya bersama petugas Trantif PD Pasar membekuk keduanya tak jauh dari lokasi.

Loading...

“Kedua pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Siantar Barat, untuk diproses. Mereka memalak caranya meminta uang makan,” ucap Pitra Jaya.

Ikhwal pemerasan modus minta uang makan kedua begundal ini ketika menyambangi Harefa yang bekerja sebagai tukang setrika (globe) baju di gedung 2 lantai II Pasar Horas, Kamis (26/6/2016).

“Kedua pelaku sempat ngotot agar korban menyerahkan uang. Hanya saja korban tetap menolak memberikan uang dan menghubungi kita,” beber Pitra.

Mendapati laporan itu, Pitra bersama petugas Trantib PD Pasar Horas Jaya kemudian terjun menyisir lokasi. Keberadaan kedua bedundal asal Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ini pun terendus.  “Mereka kita amankan tidak jauh dari tempat korban,” ungkapnya.

Meski sudah diamankan, kedua pelaku ini bersikeras mengelak melakukan perbuatan itu. Dan, parahnya lagi pelaku didapati memiliki sejumlah uang dari kantongnya.

“Biasa itu dia tidak ngaku, tapi begitu pertemukan dengan korban baru mereka akui. Dari kantong celana salah seorang dari mereka ada uang sekitar seratus ribu lah,” ucap Pitra.

Dirinya berharap kepada pengguna Pasar Horas, agar segera melaporkan ke Pos Polisi Pasar Horas apabila menjadi korban maupun mengetahui kejadian seperti itu. “Pedagang atau pengunjung Pasar Horas, lapor ke pos, kita akan upayakan cari pelakunya,” ujar Pitra.(BT/hetanews)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...