Beranda Sumatera Utara Siantar Over Tonase, Truk Kayu Terguling di Tiga Dolok

Over Tonase, Truk Kayu Terguling di Tiga Dolok

BAGIKAN
Tronton pengangkut kayu pinus terbalik di pinggir jalan umum Siantar-Parapat.

Siantar, SiantarKotaNews – Diduga over tonase, sebuah truk tronton yang mengangkut kayu (logging) B9426 UT terguling di Jalan Umum Siantar-Parapat  Km 12-13, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun,  Sabtu (11/6/2016) sekira pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tunggal ini. Namun kerugian materi mencapai belasan juta.

Informasi dihimpun, siang itu truk yang dikemudikan Parlindungan Sijabat (35), warga Dolo Sanggul yang mengangkut kayu pinus datang dari arah Parapat menuju Kota Siantar.

Ketika hendak menikung, truk yang diduga sudah kelebihan muatan (over tonase) ini kemudian oleng. Supir truk tronton,  Parlindungan Sijabat sempat berupaya mengendalikan kendaraannya. Namun upayanya gagal dan akhirnya truk yang dikemudikannya terbalik.

Seketika kayu pinus di dalam bak truk berhamburan ke pinggir jalan. Untungnya, supir truk selamat dan  saat itu tidak ada warga di sekitar lokasi ketika kayu itu berhamburan. Hanya saja, akibat kecelakaan itu, jalan raya di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan.

Sementara petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Simalungun, yakni Aiptu S Oppusunggu dan Bripka J Sinukaban, SH yang mengetahui kejadian itu segera turun ke lokasi dan segera mengamankan arus lalu lintas di daerah itu. Selanjutnya, petugas mengevakuasi truk dan muatannya ke Pos Lantas Tiga Balata.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M Rikki Ramadhan melalui Kanit Laka Ipda J Silalahi membenarkan kejadian itu. “Kita sudah amankan truk ke Pos Lantas Tiga Balata. Tak ada korba jiwa dan kerugian materi kita taksir sekitar Rp 10 juta,”ucapnya.(pro1/jurnalsiantar)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...