Beranda Sumatera Utara Siantar Maling Gunduli Barang Elektronik SMA Pelita Siantar

Maling Gunduli Barang Elektronik SMA Pelita Siantar

BAGIKAN
Salah Satu ruangan di SMA Pelita Siantar tampak berserakan

Siantar, SiantarKotaNews – Kawanan maling menyikat sejumlah peralatan elektronik dari sejumlah ruangan SMA Pelita yang terletak di Jalan Malanton Siregar, Kelurahan Parhorasan , Kecamatan  Siantar Marihat, Selasa (28/6/16). Dari dalam ruangan, kawanan maling menyikat receiver CCTV dan berbagai perlengkapan komputer senilai Rp 58 juta

Saat hendak membuat pengaduan di Mapolres Siantar, Hotman Diana Sinaga (51), mewakili pihak sekolah mengatakan, menduga pelaku lebih dari dua orang dan pencurian dilakukan ketika dia tengah tertidur nyenyak .

Guru yang tinggal di kawasan SMA Pelita untuk menjaga sekolah tersebut menduga pelakunya merupakan orang dalam karna pelaku tahu di letak barang barang yang hilang tersebut.

Dijelaskannya, pencuri yang diduga masuk dari atap dan merusak asbes ruangan tata usaha dan selanjutnya menggasak barang-barang berharga yang ada di dalam ruangan tata usaha.

Hotmaida mengetahui sekolahnya telah dibobol maling ketika dia baru saja membuka pintu ruangan yang ditempatinya, pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Melihat receiver CVTC terlah raib. Hotman Diana pun memangil Robert Sidabalok, salah satu petugas keamanan di sekolah itu dan memintanya memeriksa sekeliling sekolah.

Tak lama kemudian Robert mengatakan bahwa barang-barang di laboratorium komputer juga berserakan dan beberapa komputer di ruangan itu sudah hilang.
Salah satu ruangan di SMA Pelita Siantar tampak berserakan.

Salah satu ruangan di SMA Pelita Siantar tampak berserakan.

Mengetahui dua ruangan sudah dibobol maling, Hotman Diana kemudian memanggil Samino , seorang penjaga sekolah dan menyuruhnya untuk memeriksa ruangan lainnya. Dan tak lama kemudian, Samino melihat jerajak laboratorium bahasa juga audah terbuka dan mendapati  CPU komputer sudah tidak ada lagi.

Petugas Kepolisian Sedang melakukan olah TKP di SMA Pelita Siantar

Atas kejadian tersebut pihak sekolah  mengalami kerugian Rp 58 juta , dengan perincian barang ,  17 buah monitor ,  1 buah receiver CCTV,  12 unit mother boart , 8 unit netbox ,  24 port dan 10 unit LAN chart.

Kanit Idik IV (PPA) Sat Reskrim Polres Siantar Aiptu Malon Siagian yang tengah piket mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian itu.(jurnalsiantar)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...