Beranda Sumatera Utara Siantar Kelurahan Melayu Juara Umum MTQ Ke-46 Kecamatan Siantar Utara

Kelurahan Melayu Juara Umum MTQ Ke-46 Kecamatan Siantar Utara

BAGIKAN
Hefriansyah-Bersalaman-Dengan-Ibu-Ibu-Pada-Acara-Penutupan-MTQ-Ke-46-tingkat-Kecamatan-Siantar-Utara

Siantar, SiantarKotaNews.id – Kelurahan Melayu tampil sebagai Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-46 tingkat Kecamatan Siantar Utara. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini ditutup Sabtu malam (22/04/2017) oleh Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah di Halaman Kantor Bea Cukai Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kahean.

Pada MTQ kali ini, Kelurahan Melayu  meraih Juara Umum dengan perolehan nilai 37 poin, disusul Kelurahan Kahean 25 poin dan Kelurahan Baru 23 poin, Kelurahan Martoba 16 poin,  Kelurahan Sigulang-gulang 15 poin, Kelurahan Bane 8 poin dan terakhir Kelurahan Sukadame dengan nilai 6 poin.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini bertujuan menyiarkan seni baca Al-Qur’an dan pemahaman isi kandungannya kepada seluruh masyarakat serta mewujudkan masyarakat yang cinta dalam membaca Al-Qur’an.

Hefriansyah mengapresiasikan MTQ yang berlangsung meriah, aman dan lancar dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakan dan generasi muda.

“Dalam menggetarkan semangat syiar Islam perlu inovasi guna menarik simpati generasi muda, sehingga tidak terjerumus pada aktivitas yang kurang baik,” katanya.

Pada era globalisasi sekarang, imbuhnya, pesatnya kemajuan teknologi pada satu sisi membuat dilema, meskipun pada sisi lain berdampak baik. Jika tidak diawasi, penggunaannya dapat berdampak buruk terhadap perkembangan generasi muda.

Karena itu, perlu peran orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus pada dampak negatif kemajuan teknologi. “Jika telah terjerumus, yang ada bukan kejayaan, tetapi kehancuran,” tandasnya.

Plh Walikota ini juga mengucapkan selamat pada Qori-Qoriah yang berhasil meriah juara dan diminta untuk terus berlatih agar meraih prestasi pada MTQ tingkat  Kota Pematangsiantar maupun di tingkat Provinsi Sumut.

“Kepada yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, Jadikanlah kegagalan ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi di masa akan datang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Camat Siantar Utara, Junedi Sitanggang selaku ketua umum pelaksanaan MTQ mengatakan, kegiatan dilaksanakan selain untuk memperkuat tali silaturahmi juga menciptakan masyarakat yang beriman dan bertaqwa serta mewujudkan sikap prilaku hidup bernuansa religius serta menentukan utasan Kecamatan Siantar Utara untuk diikut sertakan pada MTQ di tingkat Kota Pematangsiantar.

Junedi juga mengharapkan agar para juara jangan berbangga dulu, karena perjuangan belum berakhir. Setelah berhasil sebagai juara di kecamatan, masih ada event yang lebih besar, seperti MTQ tingkat Kota Pematangsiantar nantinya.

“Saya mengharapkan kepada Qori/Qoriah teruslah berlatih dan bekerja keras dengan maksimal untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi, sehingga nantinya Kecamatan Siantar Utara meraih Juara umum di tingkat Kota Pematangsiantar,” harapnya. (Red)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...