Beranda News Diduga Korupsi Diskominfo Siantar Dilaporkan

Diduga Korupsi Diskominfo Siantar Dilaporkan

BAGIKAN
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar

Siantar, SiantarKotaNews.id – Terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi, Lembaga Transformasi Publik (LTP) mengadukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar ke Kejaksaan Negeri Siantar karena di duga telah melakukan tindak pidana korupsi, pada pengelolaan Anggaran Tahun 2017. Dengan No Surat : LTP-017/LTP/PMS-KOMINFO/III/2018.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Di Kota Pematangsiantar

Salah satu Pengurus LTP, Johannes Sakti Sembiring, SPd menjelaskan kepada media ini ketika di temui di kantornya Senin (05/03/2018), bahwa sesuai dokumen yang mereka miliki pada Anggaran Tahun 2017, Dinas Komunikasi dan Informatika Siantar melaksanakan program pengembangan komunikasi, informasi dan media massa dengan jumlah anggaran sebesar 3 Miliar Rupiah.

Johannes juga menambahkan bahwa anggaran tersebut terdapat beberapa item antara lain, jasa instalasi data center, belanja bandwitch, belanja pemeliharaan, pembelian genset, pengerjaan pembuatan jaringan optik fiber, dan lain sebagainya.

Tambahnya lagi bahwa untuk kegiatan pembuatan jaringan optik fiber pihak Diskominfo menghabiskan biaya anggaran sekitar 1 Milyar Rupiah, “Padahalkan kalaulah pihak Diskominfo menggunakan jasa jaringan internet dari PT. Telkomsel Indonesia dalam pengadaan jaringan, maka seluruh infrastrukturnya akan ditanggung oleh PT. Telkomsel,” ujarnya.

Selain itu Johannes lalu menjelaskan beberapa hal lainnya, “Kita juga bisa lihat sama-sama bahkan sampai saat ini hasil dari kegiatan tersebut tidak berfungsi sebagai mana seharusnya yang direncanakan, dan ini jelas sesuai dengan bukti fisik yang terpasang dan kemudahan dalam mengakses informasi lewat jaringan internet dari pemerintah kota Pematangsiantar belum juga bisa kita rasakan, Sehingga dari seluruh anggaran yang dikelola Diskominfo kami duga telah melakukan dugaan korupsi sebesar Rp. 986.000.000,” terang Johannes.

Berkas Laporan Lembaga Transformasi Publik (LTP) Terkait Dugaan Korupsi Diskominfo Siantar

Untuk mencari kebenaran dari Lembaga Transformasi Publik (LTP) media ini pun mencoba mendatangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, namun sayang keadaan kantor terlihat sepi dan hanya ada satu pegawai digedung tersebut dan berkata, “Tak ada orang bang semua pergi melayat ada orang tua pegawai sini yang meninggal,” terang Pegawai itu.

Sampai berita ini diterbitkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika belum bisa dimintai keterangannya. (Thony)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...