Beranda Sumatera Utara Siantar Awenz – Back To Siantar City

Awenz – Back To Siantar City

BAGIKAN
Awenz – Back To Siantar City

SiantarKotaNews – Penyanyi asal kota Pematangsiantar Awenz membuat sebuah lagu yang berisikan lirik tentang kota pematangsiantar, yang mana dalam lagu tersebut Awenz menjelaskan Sejarah lahirnya kota Pematangsiantar.

Ia memulai kariernya dalam dunia Hip Hop setelah sebelumnya mengawali perjalanan kariernya dengan beberapa grup band yang berasal dari kota Pematangsiantar. Pada pertengahan 2006, ia memutuskan untuk serius berkarier menjadi Rapper, dan membentuk sebuah komunitas Rap di kota Medan dengan nama Noside Family. Ia juga pernah berkolaborasi dengan seorang Rapper yang berasal dari kota Medan juga yaitu Ucok Munthe.

Sejak awal kariernya, ia selalu memproduseri single-singlenya sendiri dan banyak rapper dari komunitas. Dan pada Pertengahan 2013, ia membentuk sebuah grup Rap yang berasal dari kota Pematangsiantar yaitu Siantar Rap Foundation, yang hingga saat ini telah memiliki Album Trilogy (Batak Swag Ethnic 2014, Tobanese 2015 dan Sada Dua Tolu 2016).

Siantar Rap Foundation atau SRF adalah group rap yang berasal dari kota Pematangsiantar. SRF dibentuk pada 16 Agustus 2013.

Terbentuknya group rap ini berawal ketika awenz (Rapper, Pencipta lagu, Arranger, Produser) yang juga berasal dari kotaPematangsiantar mencoba untuk memadukan unsur rap dan musik tradisional Batak, untuk dituangkan ke dalam sebuah album perdana Rap Batak yang dirilis tahun 2014.

Dengan melatih dan mengamati bakat-bakat anak didiknya, maka awenz membentuk Siantar Rap Foundation yang beranggotakan 4 Rapper berbakat yaitu :
1. Alfred Klinton Manurung atau dikenal dengan Alfred Phobia
2. Diknal Sitorus atau dikenal dengan D.I.C
3. Alfred Reynaldo Sitanggang atau dikenal dengan Alfred Rey
4. Petrus Simarmata atau dikenal dengan P.N.Si

Keempat Rapperyang terbentuk ini sudah cukup lama berkarya di jalur Hip Hop. Bahkan mereka sudah banyak merilis single masing-masing. Dari karya-karya serta pengalaman mereka dibidang musik inilah awenz melihat dan berniat untuk menuangkan dan melahirkan sebuah Album Rap Batak. Dalam Album Perdana ini, awenz bekerjasama dengan label NSA Production untuk memproduksi album pertamanya, dan SRF siap terjun untuk merebut telinga para penikmat musik Rap dan musik Batak serta menambah warna baru di industri musik tanah air.

Nah, Gimana Menurut kalian lagunya? Dengan karya musik tersebut Awenz kini tengah menjadi sosok perhatian kawula-kawula muda yang ada di Kota Pematangsiantar.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...