Beranda Sumatera Utara Padang Sidempuan Siswi SMK Negeri 3 Padang Sidempuan Minum Racun Hingga Meninggal

Siswi SMK Negeri 3 Padang Sidempuan Minum Racun Hingga Meninggal

BAGIKAN
Amelia Nasution Siswi SMK Negeri 3 Padang Sidempuan Ketika Dirawat Di RSUD

Padang Sidempuan, SiantarKotaNews.id – Diduga karena status di media sosial bocornya jawaban ujian akhir sekolah Siswi SMK Negeri 3 Padang Sidempuan minum racun hingga meninggal dunia. Korban menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (10/04/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berawal dari status di media sosial, bocor nya kunci jawaban ujian akhir sekolah siswi SMK Negeri 3, Padang Sidempuan, Sumatera Utara harus mengakhiri hidupnya dengan meminum racun.

Jenazah korban pun  dibawa ke rumah duka di Desa Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Pemakaman jenazah rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (11/04/2017). Yanuar Nasution (49), ayah korban meratapi kepergian anak kesayangannya. Ia sangat menyesali kejadian yang menimpa anaknya.

Orang tua Amelia Nasution, siswi sekolah menegah kejuruan yang meninggal dunia setelah meminum racun, akhirnya melaporkan ke pihak berwajib.

Di unit sentra pelayanan kepolisian terpadu Polres Padang Sidempuan, Yanuar Nasution ditemani dua siswi SMK Negeri 3, resmi melaporkan kasus yang menyebabkan kematian putrinya, Rabu (12/04/2017).

Menurut ke dua temannya, Iddia Annur (19) dan Rini Apriani (20) mengatakan bahwa mereka pernah diintimidasi oleh oknum guru setelah membuat status di media sosial tersebut. Iddia yang merupakan rekan korban juga mengaku mereka mendapatkan intimidasi dari seorang guru.

“Kami yang diintimidasi 3 orang. Kami diancam penjara dan denda Rp 750 juta. Anak ibu itu dikasih kunci jawaban, sementara yang lain tidak. Ada guru yang keberatan dan memanasi ibu itu agar kami dipenjara,” ujarnya.

Rini lalu menambahkan bahwa mendapatkan kunci jawaban pada ujian akhir sekolah yang diberikan oleh salah satu guru di sekolah tersebut.

Tidak tahan dengan intimidasi tersebut, Amelia Nasution, meminum racun, dan sempat dirawat di rumah sakit umum daerah Padang Sidempuan, selama sepuluh hari.

Pihak sekolah SMK Negeri 3, Padang Sidempuan tidak membenarkan tentang bocor nya jawaban ujian akhir sekolah. Menurut pihak sekolah, tidak mungkin kunci jawaban tersebut dibocorkan , karena ada pengawasan sistem silang yang dilakukan di sekolah saat ujian tersebut. (Hanz)

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:
loading...
Loading...