Beranda Pematangsiantar Diduga Korupsi, Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Di Adukan

Diduga Korupsi, Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Di Adukan

1
1
BERBAGI
Resman Panjaitan, Kadis Pendidikan Pematangsiantar

Siantar, SiantarKotaNews.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Siantar Coruption Watch (LSM -SCW) mengadukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Resman Panjaitan ke Kejaksaan Negeri Pematangsiantar pada Selasa (17/02/2018) terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan Anggaran Tahun 2016 dan 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur eksekutif SCW, Aliwarman Dalimunte,SH saat dihubungi via telepon pada Rabu (21/02/2018) sekitar pukul 15.00 WIB menjelaskan, untuk dua tahun anggaran berturut-turut tersebut, Kepala Dikjar Siantar diduga telah melakukan korupsi anggaran sejumlah Rp.190.000.000.

Praktek korupsi itu di duga dilakukan antara lain pada kegiatan belanja peralatan dan perlengkapan kantor dan pengadaan buku pelajaran untuk SD dan SMP, modus yang dilakukan untuk melakukan korupsi tersebut adalah dengan cara menggelembungkan jumlah anggaran. “Harga-harga barang item per item yang di buat Dikjar berada pada angka di luar kewajaran dari harga pasaran pada umumnya. Nilai nya terlalu tinggi seperti pada pengadaan buku dan kursi banyak kejanggalan yang kami temukan,” ujar Aliwarman.

Berkas Laporan Pengaduan LSM-SCW Ke Kejaksaan Negeri Pematangsiantar

Aliwarman menambahkan bahwa pengaduan tersebut juga ditembuskan kepada Jaksa Agung di Jakarta dan Kajati di Medan. Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut media ini pun mencoba menghubungi Kepala Dikjar Kota Pematangsiantar namun tidak berhasil ditemui dan ketika di konfirmasi melalui sambungan telepon terdengar nada tidak aktif.

Baca Juga : Bank BNI Cabang Pematangsiantar Kecewakan Nasabah

1 KOMENTAR

  1. Hello there, simply become alert to your weblog via Google, and found that it is really informative. I am going to watch out for brussels. I will be grateful if you happen to proceed this in future. Lots of other folks will probably be benefited out of your writing. Cheers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here