Beranda Kedai Kopi Merah Putih Siantar Grand Opening Kedai Merah Putih Adakan Festival Akustik Anak Jalanan, Street Band...

Grand Opening Kedai Merah Putih Adakan Festival Akustik Anak Jalanan, Street Band Tampil Memukau

7
BERBAGI
Street Band Saat Tampil Diatas Panggung “Festival Akustik Anak Jalanan” Pada Acara Grand Opening Kedai Merah Putih, Sabtu (14/05/2017) Di Kompleks Stasiun Kereta Api Siantar.

Siantar, SiantarKotaNews.id – Kedai Merah Putih yang berada di Jalan Kartini bawah No 2 samping Gedung Telkom, Kompleks Stasiun Kereta Api Kota Siantar adakan “Festival Akustik Anak Jalanan”, Sabtu (14/05/2017) siang.

Acara ini juga sekaligus sebagai Grand Opening Kedai Merah Putih, yang mana turut dihadiri pula oleh sejumlah Pemerhati Pemerintahan asal Kota Siantar, Penulis, Jurnalis, Organisasi Mahasiswa GMNI, Penggiat Komunitas dan para undangan lainnya.

Acara ini juga diisi dengan hiburan musik yang diperlombakan dengan mengambil tema “Membangkitkan Semangat Nasionalisme dan Membentengi Diri dari Bahaya Narkoba” dimana dalam acara tersebut khusus digelar bagi band yang berasal dari musisi jalanan.

Di atas panggung akustik masing-masing band yang tampil diwajibkan untuk membawa minimal satu lagu kebangsaan.

Street Band yang beranggotakan empat orang personil ini pun menjadi pembuka acara festival akustik anak jalanan. Diatas panggung band yang berasal dari kota Pematangsiantar ini pun tampil dengan permormance yang memukau.

Band ini memliki seorang vokalis perempuan bernama Sinta Manurung, yang memiliki suara khas dan terdengar sangat merdu ditelinga, serta alunan lagu yang Ia bawakan pun mampu menyihir para penonton yang menyaksikannya. Personil lainnya adalah Ramot (Backing Vocal), Rahul (Gitar) dan Ricky (Cajon).

Setelah selesai menunjukkan aksi panggungnya, Street Band pun mempersilahkan band-band berikutnya untuk tampil dan merekapun menunggu sampai seluruh band yang akan tampil selanjutnya selesai menunjukkan aksi panggungnya.

Kemudian beberapa band lainnya pun tampil dengan aksi yang juga tak kalah bagusnya, masing-masing band saling menunjukkan performance terbaiknya, ada yang tampil dengan puisi serta menyanyikan lagu-lagu tradisional dan ada juga yang membawakan lagu mancanegara.

Detik-detik saat pengumuman dibacakan, Street Band pun akhirnya dinyatakan menjadi salah satu pemenang dengan mendapatkan Juara 3 yang berhasil mengalahkan band-band lainnya, lalu Juara 2 diraih oleh RWV Band dan Juara 1 di menangkan oleh Laudamus Band.

Sinta Manurung, Vokalis Street Band

Meskipun hanya mendapatkan Juara 3, Street Band tetap bangga karena telah tampil dengan maksimal dan menunjukkan performance yang terbaik di atas panggung.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Kedai Kopi Merah Putih yang telah menyelenggarakan acara ini. Yah meskipun mendapatkan Juara 3, kita tetap senang dan bangga dan yang terpenting adalah kebersamaan bisa berkumpul bareng teman-teman band Jalanan,” ungkap Sinta sembari memberikan senyuman saat diwawancara.

Mahadarma Saragih sang pemilik Kedai Kopi Merah Putih yang juga selaku penggagas acara ini mengatakan, semoga “Festval Akustik Anak Jalanan” ini dapat menjadi wadah yang tepat bagi para musisi-musisi jalanan untuk menyalurkan talentanya dan punya kesempatan berkarya di dunia musik.

“Harapannya, nanti Kedai Kopi Merah Putih ini dapat menampung seluruh kalangan. Seperti pemuda dan mahasiswa, musisi jalanan, organisasi mahasiswa serta anak-anak komunitas yang ada di Siantar-Simalungun,” terang Mahadarma.

Personil Street Band Memegang Piala Kemenenangan Berfoto Bersama Pemilik Kedai Merah Putih

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kedai Merah Putih, Selain menu utama Kopi dan teh, Kedai Merah Putih juga menyediakan gerai makanan, fasilitas wifi dan panggung live akustik bagi musisi dan penikmat musik.