Beranda Siantar Hujan Deras, 2 Pekerja Tambal Ban Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Deras, 2 Pekerja Tambal Ban Tertimpa Pohon Tumbang

5
BERBAGI
Pohon yang tumbang di.Jalan Rakutta Sembiring saat dibersihkan.(foto : Tommy Simanjuntak).

Siantar, SiantarKotaNews – Akibat hujan deras yang menerjang Kota Siantar, Senin sore (11/7/2016) sore, sebatang pohon mahoni besar tumbang dan menimpa bagian depan sebuah rumah yang dipergunakan untuk usaha tambal ban di Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba.

Armansyah Hutabarat (61), pemilik rumah mengatakan kalau kejadian pohon mahoni tersebut tumbang ketika hujan deras sekira pukul 15.30 WIB.

“Saat kejadian ada 5 anggota yang kerja. Pas hujan itu tiba-tiba ada angin kencang hanya sekira 5 menitan. Kemudian tumbang pohon itu menimpa rumah bagian depan yang dijadikan tempat usaha tambal ban,” ujar Hutabarat.

Ada pun dua orang pekerja tambal ban yang tertimpa pohon tumbang yakni Riduan Siregar (22) dan Malum Siregar (22) saat bekerja memasang ban sebuah mobil truk. Mereka berdua luka ringan di bagian bahunya.

Lanjut Armasyah, setelah mengetahui ada pohon besar tumbang dan menimpa rumahnya, ia langsung menghubungi pihak PLN mengantisipasi adanya korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

“Langsung saya hubungi PLN karena takut nanti korslet pula. Itu tiang listriknya saja sudah memprihatinkan. Hampir mau jatuh. Lalu saya telepon Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim),” tambahnya.

Bagian batang pohon yang tampak membusuk. (foto : Tommy Simanjuntak)

Armansyah menjelaskan, kalau ia belum mengetahui berapa kerugian atas tumbangnya pohon yang menimpa rumah dan tempat usaha.

“Belum tau berapa kerugian. Tunggu dibersihkan lah dulu baru kita tau berapa kerugian. Memang ada alat kompresor kita disitu. Nantilah dihitung. Kalau pohon itu, sudah ada sekitar 30 tahunan,” tutup Armansyah.

Amatan hetanews, setelah mengetahui adanya pohon tumbang, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, PLN, Dinas Tarukim maupun Polsek Siantar Martoba langsung datang ke lokasi kejadian.(hetanews)