Beranda Medan Kasatpol PP Janji Beri Rp 5 Juta bagi Pelapor Petugas yang Lakukan...

Kasatpol PP Janji Beri Rp 5 Juta bagi Pelapor Petugas yang Lakukan Pungli

3
BERBAGI
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan, Muhammad Sofyan ketika ditemui di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung, Sabtu (11/6/2016).

Medan, SiantarKotaNews – Maraknya anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melakukan pungutan liar (pungli) saat menjalankan tugas, membuat Muhammad Sofyan selaku Kepala Satpol PP Kota Medan mulai berpikir untuk mengatasinya.

Kali ini, Muhammad Sofyan mewanti-wanti kepada seluruh anggotanya jika mendapati salah seorang dari petugas yang melakukan pungli agar langsung melaporkan kepadanya. Dirinya berjanji bagi siapa yang melaporkan bahwa adanya anggota yang melakukan pungli akan diberikan hadiah.

“Tolong bagi siapa saja yang mengetahui bahwa ada petugas yang melakukan pungli agar langsung melaporkannya. Saya akan kasih hadiah Rp 5 juta. Jujur saya ini karena lagi bulan puasa mana mungkin saya bohong,” katanya saat memimpin apel siang di depan Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung, Sabtu (11/6/2016).

Kata Sofyan, petugas Satpol yang ketahuan melakukan pungli akan langsung diberi sanksi keras berupa pemecatan. Untuk itu diharapkannya, seluruh petugas Satpol PP ketika menjalankan tugas harus secara adil dan arif tidak serta-merta melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut.

“Mungkin teman-teman sekalian sudah tahu, bahwa beberapa anggota kita ada yang melakukan pungli. Banyak masyarakat yang resah akan kejadian ini. Untuk itu saya akan pecat bagi siapa saja yang ketahuan pungli,” tandasnya.(cr8/tribun-medan.com)

Tonton Video Ini untuk menambah pengetahuanmu tentang Kota Medan: