Beranda Tebing Tinggi Kapolres Tebingtinggi Diminta Segera Tuntaskan Kasus Perjalanan Dinas Anggota DPRD

Kapolres Tebingtinggi Diminta Segera Tuntaskan Kasus Perjalanan Dinas Anggota DPRD

4
BERBAGI
Ketua LSM Timakor Kota Tebingtinggi Drs Ruben Sembiring.

Tebing Tinggi, SiantarKotaNews – Ketua LSM Timakor (Tim investigasi masyararakat anti korupsi) Kota Tebingtinggi Drs Ruben Sembiring, menyatakan setuju dengan tekad dan ketegasan Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati  beserta jajarannya dalam penegakan hukum.

Terutama, soal penuntasan kasus hukum lima anggota DPRD dalam kasus dugaan penyimpangan dana perjalanan kunjungan kerja (kunker) DPRD Tebingtinggi ke Manado.

Ruben, Kamis (16/6/2016), mengatakan kasus kunker lima anggota DPRD yang menelan dana APBD 2015 itu sudah hampir setahun jalan di tempat. Meski berbagai pihak sudah diperiksa dan dimintai keterangan, namun sampai saat ini belum ada titik terang dalam kasus tersebut.

“Kita setuju dengan sikap Kapolres Tebingtinggi saat ini yang dipimpin AKBP Ciceu, menangani kasus dana perjalanan lima anggota DPRD itu dengan memberangkatkan penyidik tipikor Polres ke Manado untuk mengusut kasus yang disinyalir fiktif dan terindikasi  korupsi tersebut,” ujarnya.

Masyarakat dan aliansi pemuda Tebingtinggi juga sudah pernah menggelar unjuk rasa untuk  meminta ketegasan Polres Tebingtinggi untuk tegas memproses kasus tersebut. Mereka juga menagih janji Kapolres yang baru bertugas sekitar dua bulan tersebut, yang bertekat memberantas penyakit masyarakat seperti judi dan narkoba.

Dalam kesempatan ini, tokoh pemuda dan juga putra pejuang TNI 45 ini juga menyampaikan dukungan penuhnya kepada Kapolres. “Mari bersama laksanakan penegakan hukum di Republik tercinta khususnya kota Tebingtinggi dan tolong ibu kapolres jaga kepercayaan masyarakat kota smart city ini,” tegasnya.(way/hetanews)