Beranda Simalungun Ini Video Polres Simalungun Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu, Pil Ekstasi...

Ini Video Polres Simalungun Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu, Pil Ekstasi dan Ganja

5
BERBAGI
AKBP. Yofie Girianto (Kapolres Simalungun) Saat Membakar Narkoba Jenis Ganja Ke Tong Pembakaran (Foto oleh : Glen Hanz Sky)

Siantar, SiantarKotaNews – Sebanyak 980 gram narkoba jenis sabu, 1.984,4 gram ganja serta 94 butir pil ekstasi, dimusnahkan Polres Simalungun. Sejumlah barang bukti direbus dan dibakar.

Pemusnahan barang bukti itu digelar di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnawaluh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, Jumat (10/6/2016), dipimpin langsung Kapolres, AKBP Yofie Girianto Putro SIK didampingi Kabag Ops Kompol Edi B Sinaga.

Sejumlah barang bukti didapat dari lima orang tersangka, hasil tangkapan jajaran Polres Simalungun terhitung selama 12 Maret 2016  – 27 April 2016.

Masing-masing tersangka, Mhd Khanafi ditangkap Polsek Tanah Jawa pada 12 Maret 2016 barang bukti 980 gram sabu, Ahmad Taqwa Pane ditangkap Polsek Perdagangan pada 10 April 2016 barang bukti 796 ganja.

Selain itu, tersangka Anton alias Asiong ditangkap pada 13 April 2016, barang bukti 94 pil ekstasi oleh Polsek Serbelawan, Jimmy Afrizal Pakpahan ditangkap Polsek Parapat barang bukti 171,4 gram ganja pada 19 April 2016 dan Hermasnya Pulungan ditangkap Polsek Sidamanik pada 27 April 2016 dengan barang bukti ganja seberat 1.017 gram.

Menurut Yofie, pihaknya tidak akan berhenti dalam memberantas narkotika, usai memusnahkan barang bukti hari ini. Untuk itu, ia meminta agar seluruh elemen masyarakat, wartawan agar menginformasikan kepada pihak kepolisian tentang narkoba.

Karena keberadaan narkoba sudah status darurat. Mari kita semua bekerja sama dalam memberantas narkotika. Masyarakat atau pun wartawan atau siapa saja yang mengetahuinya agar segera memberi kabar ke kami," ungkapnya.

Diakuinya, korban dari barang haram itu tak hanya masyarakat. Namun, juga telah hinggap di tubuh kepolisian."Polisi sudah ada yang terbukti, apalagi masyarakat," tegas Yofie didampingi Kasat Narkoba AKP ZP Matondang serta jajaran Polres Simalungun lainnya.

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di gelar oleh Polres Simalungun di Asrama Polisi (Aspol) yang berada di jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur pada (10/06/2016) yang di pimpin langsung oleh AKPB. Yofie Girianto selaku Kapolres Simalungun.(hanz/beritapekerja)

Berikut Video Liputannya :